wapskin.hexat.com

Android Games, Android Application & Java Games

Cara Membuat Daftar Isi untuk Wordpress Self Hosting

Posted by: Wapskin On: 2013-08-11 | 00:11:55
Cara Membuat Daftar Isi untuk Wordpress Self Hosting
Cara Membuat Daftar Isi untuk Wordpress Self Hosting

Alhamdulillah, saya lagi semangat-semangat nya posting nih, semoga kedepannya juga bisa terus seperti ini. Pada perjumpaan kali ini saya akan memposting cara membuat daftar isi untuk blog wordress "self hosting".


Dulu saya pernah punya blog dari wordpress. Tapi sekarang sudah beralih ke blog yang cukup sederhana ini, saya beralih ke blog ini karena blog wordpress saya selalu mengalami "overload" karena saya masih menggunakan hosting gratisan dan saya belum bisa upgrade hosting ke yang premium. Maka dari itu saya pindah ke blog ini tanpa memikirkan hosting lagi.


Mungkin itu sedikit curahan hati saya biarpun kata-katanya kurang nyambung karena disini saya masih belajar menulis artikel.


Oke, langsung saja ke inti topik yaitu "cara membuat daftar isi di blog wordpress self hosted". Daftar isi atau bisa juga disebut dengan 'peta situs' (sitemap) adalah sebuah halaman yang menunjukan lokasi atau tempat URL dari blog. Salah satu kegunaannya untuk mempermudah pengunjung dalam mengetahui isi/konten pada blog secara keseluruhan, bagi pengguna wordpress self-hosted sangat di "manjakan" dengan adanya fitur ini. Karena cukup mudah hanya dengan meng-install plugin.


Ya, memang pengguna wordpress self-hosted sangat di "manjakan" dengan adanya plugin ini, salah satunya membuat daftar isi. Berikut cara membuat daftar isi di wordpress self-hosted


  1. Pertama, masuk ke dasbor wordpress Anda klik Plugin → Tambah Baru → pada kolom pencarian ketikkan lalu cari Clean Archives Reloadedlalu Install dan Aktifkan.
  2. Kedua, Buat halaman baru dengan masuk ke dasbor wordpress Anda, pada menu halaman klik tambah baru/add new.
  3. Selanjutnya beri judul. Untuk judul isi dengan "Daftar Isi" lalu untuk kolom postingan isi dengan [cleanarchivesreloaded] lalu "Publish". Anda juga dapat menambahkan total postingan dengan memasukkan kode ini [cartotalposts] lalu klik "Publish".


Selamat mencoba.



TAGS: membuat daftar isi untuk wordpress "self hosted", cara membuat "sitemap" di wordpress, membuat daftar isi bagi pengguna blog wordPress "self hosted" plugin untuk membuat daftar isi.



Terimakasih Telah Mendownload Cara Membuat Daftar Isi untuk Wordpress Self Hosting Jangan Lupa Share!


HomeContact^Top

80s toys - Atari. I still have